Assalamu'alaykum....Hellooo..... =)


Wednesday, September 15, 2010

Next target is Palembang

Target Audit selanjutnya... Palembang nihhh...

Yup, salah satu keinginan yang terwujud, sebenarnya penasaran ingin ke Palembang, karena di sanalah terletak Novotel Hotel yang terbesar di Indonesia... =)
Tapi ternyata kita ngga jadi menginap di sana, karena letaknya yang agak jauh dari Kantor Cabang Utama Palembang.. but it's oke.. tetep senang senang bisa mengunjungi kota pempek.. =D , soalnya, hobby makan pempek akan terpuaskan di sini...hohohohoho... =P






langsung narsis setibanya di hotel Horizon Palembang

Jembatan Ampera
Malam kedua... tanpa basa basi, kita satu tim langsung pergi ke Jembatan Ampera, yang kata orang ngga kalah bagusnya dengan Golden Gate, apalagi di malam hari wuiiiih, indahnya hiasan lampu-lampunya..




Pulau Kemaro
Karena letak kota Palembang yang di tengah pulau Sumatera, so tidak banyak wisata alam yang bisa di-eksplore.. Pulau Kemaro adalah wisata alam yang paling direferensikan. Menurut cerita orang-orang di sana, sebenarnya Pulau Kemaro itu adalah kisah cinta antara Putri kerajaan Palembang dengan seorang Pangeran dari negri Cina. Sampai-sampai kisah cinta mereka di-simbolkan dengan Pohon Cinta yang ada di sana.





Ini lho yang namanya Pohon Cinta ;)



Novotel Hotel
Tidak masalah, tidak jadi menginap di Novotel Hotel, narsis di sana tetep bisa realisasi..hehehe.. Dan ternyata memang baguuuusss banget hotelnya, bentuknya seperti kastil yang mengelilingi taman di tengahnya.

Di balkon utama hotel, dari sini bisa melihat setiap sudut Hotel


Kolam renangnya bikin segeeerrr di mata



Salah satu spot Hotel yang temanya Sirkuit



Masjid Agung Palembang
Rasanya kurang lengkap kalau belum bernarsis ria di Masjid Agung Palembang.. =P Masjid besar ini terletak di tengah kota Palembang. Arsitektur masjid yang megah dan indah, tapi sayangnya bagian dalam masjid kurang terawat, ada beberapa karpet yang terlihat kotor. Semoga, jika suatu saat berkunjung ke sana lagi, suasananya akan lebih bersih dan indah.





Wisata Kuliner
Dari sekian banyak kuliner Palembang, makanan satu inilah yang baru saya tahu.. Burgo.
Kuah santan ini diisi dengan potongan seperti kwetiau beras yang dibentuk melingkar seperti obat nyamuk dan ditaburi bawang goreng.. Yummy mummy..nikmat rasanya.

Burgo.. hmmm yummyyyy.. =P


Stadion Sea Games 2011
Terasa sekali aura persiapan menyambut Sea Games 2011. Tuan rumah sedang sibuk berbenah memberikan yang terbaik untuk para negara-negara peserta Sea Games. Salah satunya pembangunan stadion Sea Games, yang dibut cukup megah. Sayangnya karena saat itu hujan deras, kami tidak bisa turun merasakan aura stadionnya. Yang terabadikan hanya ini, tugu di Stadion Sea Games, arsitektur yang futuristik.. =)
Sukses untuk Palembang, semoga semua persiapan berjalan lancar.


FIN

No comments: