Assalamu'alaykum....Hellooo..... =)


Wednesday, September 15, 2010

Fund Planning


Fund Planning... hohoho.. sudah tidak asing lagi mendengar 2 kata ini. Eits, fund planning itu bukan berarti buat kita mati gaya lhooo...ato pelit bin medit..hehehe..
Masih bisa koq kita kongkow sama temen-temen, mau liburan ke luar negri insya Allah juga bisa.. =)

Nah di buku ini Mbak Mike Rini, membagi ilmunya jurus-jurus jitu membentuk fund planning yang yahuuud.. =D. Mau nabung...liburan...investasi...kongkow-kongkow bareng temen2..bukan tidak mungkin semuanya bisa tercapai... insya Allah... =D

Melalui buku ini, Mb Mike memperkenalkan istilah dana darurat... jadi bukan hanya tabungan atau investasi, kita juga harus punya dana darurat sebagai dana cadangan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan keuangan kita, tanpa harus mengulik-ngulik tabungan daninvestasi kita.

Selain itu, Mb Mike juga menyampaikan, tidak hanya nabung lho yang dibutuhkan untuk masa depan, investasi juga penting. Well, tau sendiri donk, kalau sekarang ini, bagi hasil tabungan kita tidak bisa lagi mengejar inflasi... hehehe..


Oya, yang terakhir..ada salah satu testimoni yang menarik perhatian saya tentang buku ini :

“Sekolah perencanaan keuangan yang paling berseni adalah perkawinan. Seorang bunda harus menjadi “menteri segala hal” dalam “kabinet pernikahan” yang merupakan sekolah jangka panjang. Melalui buku ini seorang bunda akan belajar menyesuaikan diri dengan penghasilan diri dan penghasilan pasangan, bukan hanya untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan para bunda sebagai tim yang solid dan menjadi manusia yang lebih baik. Melalui buku ini, kelak semua bunda tidak akan mempermasalahkan penghasilan pasangan yang tidak sempurna karena mereka akan terinspirasi bagaimana dapat tumbuh bersama. Apabila tahap ini mereka dapat melewatinya dengan baik maka perubahan untuk bangsa ini pasti akan terjadi. Perubahan yang berawal dari keluarga akan berakhir pada kejayaan bangsa. Selamat berguru dari buku ini. Jadilah seseorang yang bisa membawa perubahan.” Ir. Shahnaz Haque-Ramadhan



No comments: