Assalamu'alaykum....Hellooo..... =)


Sunday, March 13, 2011

#Pray for Japan





Japan...


Masih kebayang, gambar-gambar gempa di sana... Sedih, lihat berita-berita di twitter yang terus meng-update kondisi Jepang saat gempa dan pasca tsunami. Di twitter pun, 2 hari ini, banyak menyoroti kondisi Jepang, sampai ada hastag #PrayforJapan .. Meskipun kita di Indonesia, bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa..dengan terus berdoa untuk keselamatan saudara-saudara kita yang berada di sana, juga sangat berarti. Berita-berita tentang bencana ini sangat menyita perhatian saya... ='( .. karena twinnie saya Intan Muliani Fajarsari , sedang berada di sana, tepatnya di Sendai, mengambil gelar S2-nya. Dan pusat gempanya diperkirakan berada di 130km sebelah timur Sendai. Semoga dia baik-baik saja, selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Amin.





Negara ini adalah salah satu negri impian saya. Waktu SMA dulu sampai bercita-cita bisa dapet Mobunsho (beasiswa kuliah ke jepang), karena saat itu pengen banget kuliah ambil jurusan Teknik Industri, dan kita semua juga tahu, negeri industri yang hebat, salah satunya adalah Jepang. Well, salah satu memori SMA yang paling dikenang, emang moment Jepang-addict..hehehe.. Soalnya waktu SMP kan emang udah hobby baca komik Jepang, ditambah lagi pas awal-awal SMA juga lagi booming dorama Jepang.. =). Makanya waktu kelas 1 SMA disuruh pilih ekstrakurikuler, langsung tancap gas ambil Bahasa Jepang. Meskipun waktu itu buku Bahasa Jepangnya gede banget, ngga ngaruh, semangat naik terus, apalagi pas masuk sesi belajar huruf Hiragana. Naksir abis sama huruf-hurufnya yang ndut-ndut, tapi lucu.
Selain itu, yang bikin terpincut-pincut sama Jepang...
1st, Kimono-nya...hehehe..seneng kalo liat orang-orang Jepang pakai kimono, terlihat anggun.
2nd, bunga Sakura-nya... sampai saat ini selalu berpikir bahwa bunga sakura adalah salah satu bunga romantis.. ^_^
3rd, rumah kayu..gara-gara ini, sampai-sampai pernah punya keinginan punya rumah yang bernuansa kayu lengkap dengan Japanese style-nya..tapi karena sekarang sudah tahu perawatannya susah..hehehe..baiklah biarkan itu hanya menjadi mimpi.
4th, teknologinya yang superrr... selalu takjub setiap kali baca berita yang berkaitan dengan teknologi Jepang.
5th, Integritasnya yang luar biasa, salah satu kisah nyatanya, cerita dari twinnie saya, Intan. Dia pernah cerita, kalau suatu hari pernah bis umumnya terlambat 10 menit *jadi, di sana itu bis-bis ada jadwalnya..so,kita ngga perlu buang-buang waktu untuk nunggu bis di halte*. Nah, karena begitu merasa bersalahnya, supir bis tsb minta maaf kepada para penumpang dan di setiap halte. Woowww..


Meskipun, setelah lulus SMA, ternyata Allah memilihkan jalan lain yang jauh lebih baik, tapi cita-cita ke Jepang tetep ada...hehehe... cinta terpendam nih kayanya.. =P, mungkin bentuknya bukan lagi sekolah.



No comments: