Assalamu'alaykum....Hellooo..... =)


Saturday, February 19, 2011

dengan hati

Hari ini, entah kenapa..susah banget dapetin feel untuk baca pbi-pbi itu... =( Udah buka netbook, mau baca..ehh tangan gatel buka-buka blog, alhasil malah ngutak-ngatik multiply sampai jadi photoblog. Trus lanjut usaha kedua buka file-file pbi-nya... baru sebentar, yang ada malah nyangkut di depan tv, chit-chat sama ibu...hehehehehe... yeaahh rite now, I'm not in the mood to read that. Tapi emang bener sih kata orang, kalo kita mau melakukan sesuatu tanpa dari hati, pasti susaaah banget menjalankannya..kalaupun sudah dijalankan tidak akan maksimal prosesnya..

Jadi inget dulu waktu SMP dapet jatah nyapu rumah tiap sore, nah pas weekend, Bapak melihat saya, nyapunya koq asal-asalan dan saat itu emang sih lagi ngga in the mood... ngga usah diceritain lagi, saat itu juga Bapak langsung kasih wejangan, " kalau mengerjakan sesuatu harus dengan hati, kalau kamunya ngga ikhlas, hasilnya juga ngga akan bagus. Lagipula juga jadi sia-sia, yang harusnya kamu dapet pahala karena itu ibadah..malah cuma dapet capek".. doeeennkk.. plan sih nadanya, tapi nusuk banget, dan selalu ke-inget kalo lg not in the mood kaya gini.


Biasanya..kalo udah kaya gini.. saya berusaha mencari kesibukan lain dulu yang ngga ada hubungannya sama sekali dengan yang mau dikerjakan..dan tentu saja, saya harus yakin kalau kesibukan lain itu harus bisa meningkatkan mood.. seperti baca buku lucu, nulis diary, chit-chat sama Ibu, nge-mall, denger musik, dan alternatif terakhir tidur...hehehe...

Hasilnya, sampai saat ini, alhamdulillah terbukti ampuh. Setelah melakukan kegiatan lain tsb, baru deh mood keluar, daaannn joss markojos...lancaaarr bangett ngerjain segala todolist itu...beneran sudah dengan hatiii melakukannya.. =)



2 comments:

-iNtaN- said...

Akuuupun..kalo blm mut ya nggak akan beres2...pasti kebanyakan ngono-ngenenya...-:(
Masalahnya, mutnya baru ada kalo uda mepet dedlain, kayak repooto yg ini niy...-_- *matikutu*

My 'Me Time' said...

hahaha.. sama aja kaya aku.. betul..betul..itu.. kadang-kadang sampai mikir, kalo ada toko yang jual moody..pengent banget borong ke sana, buat stok kalo lagi butuh.. =P