Assalamu'alaykum....Hellooo..... =)


Saturday, January 29, 2011

Belitung...Negri Laskar Pelangi

Alhamdulillah... cita-cita menginjak pulau Belitung, tercapai sudah. Dan tidak menyangka juga akan secepat ini...hehehe..Semuanya berawal dari keinginan kami ber-4 *Cici Feli - Iin - Deni - saya* untuk menghadiri acara pernikahan salah satu teman dekat di kantor.. Erwaty..

Kami ber-4 begitu excited dengan rencana "meliar" ini.. sampai cpw sekaligus putra daerah Belitung, ikut berperan besar menyusun schedule perjalanan kami. Maklum, karena banyak sekali keajaiban alam di sana, dan jika kita tidak menyusun schedule dengan tepat, bisa tidak maksimal memanfaatkan kesempatan 5 hari di sana. Betewe, aniwe, buswe...detik-detik menjelang keberangkatan, personel bertambah 4 orang..daaan dua diantaranya adik-adik kecil lho, hebaaaat..kecil-kecil udah jadi traveller.

1st day
Tj. Batu Lubang - Batu Baginda
Perjalanan dimulai pada 15 Januari 2011, bertepatan dengan hari milad saya.. =)
.
Keberangkatan kami diantar dengan hujan di Jakarta. Sempat was-was juga sih saat pesawat akan lepas landas.

meskipun di darat hujan, tapi di balik awan ternyata
masih terhampar awan putih seputih kapas


Bekas galian timah, seperti danau berwarna
*diabadikan dari atas pesawat*



*tiba di bandara Tanjung Pandan*
Saya - Ci Feli - Ci Ina & Marvel - Ibu Kost Erwaty & Icha (depan - kika)
Deni - Adiknya Erwaty (belakang - kika)
sssttt.. berkurang satu lho personilnya, Iin..karena dia yg jadi fotografernya.. =P




Alhamdulillah, setelah berada di udara selama sekitar 45 menit, kami tiba dengan selamat di bandara Tanjung Pandan-ibukota Belitung, cuaca pun lebih cerah dari Jakarta meskipun sedikit mendung.
Setibanya di Wisma Aditya sekitar Pk 13.00 WIB, setelah selesai sholat dan membereskan sebagian barang-barang, kami langsung pergi mecicipi Mie goreng khas Belitung. Tadinya berharap selesai lunch, cuaca akan lebih cerah...ternyata tidak..tetap mendung. Tapi narsis tetep donk jalan terusss.. =D.

Keajaiban alam pertama adalah Tanjung Batu Lubang di daerah Membalong, jaraknya sekitar 75km dari Tanjung Pandan, tepatnya ada di posisi barat daya Pulau Belitung. Lumayan jauh juga ternyata. Subhannallah, indaaaaah banget pantainya..terbayar lunas lelahnya perjalanan hampir 2 jam. Pantai ini merupakan kombinasi bebatuan besar dan pantai putih yang lembut. Menikmati pemandangan di atas bebatuan ditemani gerimis sambil narsis.












Oya, saat perjalanan pulang, kita akan melewati Batu Baginda. Sebenarnya, Batu Baginda ini adalah tebing besar yang terbuat dari batu granit.




*yuuuk lanjut ke 2nd day*

No comments: